Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Antarkecamatan di Sumbar Memasuki Putaran Final

By Kamis, 5 Mei 2016 | 15:24 WIB
Suasana pengundian Irman Gusman Cup pada 30 April 2016, turnamen antarkecamatan yang digelar di Sumatera Barat. (M. FERRY FITRAH)

Setelah menyelesaikan fase kualifikasi, kini turnamen antarkecamatan di Sumatera Barat bernama Irman Gusman Cup memasuki babak putaran final.

Setelah menyelesaikan fase kualifikasi, kini turnamen antarkecamatan di Sumatera Barat bernama Irman Gusman Cup memasuki babak putaran final.

Sejak dimulai pada 13 Maret 2016, turnamen ini diikuti oleh 154 kecamatan yang datang dari 18 kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Hanya Kabupaten Mentawai yang tidak mengirimkan timnya ke turnamen antarkecamatan ini. Panitia menyebut faktor geografis sebagai penyebab.

Dalam tiga bulan kejuaraan, sebanyak 4.600 pemain dilaporkan terlibat dengan 1.200 ofisial yang berusaha menyukseskan turnamen.

"Fase kualifikasi kota dan kabupaten sudah selesai, kini terdapat 18 tim kecamatan yang lolos ke fase putaran final di Kota Padang," ucap Hardimen Koto, mewakili panitia, ke JUARA.net.

Seluruh peserta yang tersisa dibagi ke dalam empat grup lewat acara undian yang diselenggarakan di sebuah hotel berbintang lima di Kota Padang.


Para peragawati yang ikut memeriahkan suasana undian kejuaraan antarkecamatan di Sumatera Barat.(M. FERRY FITRAH)

Acara drawing dipimpin oleh Irman Gusman, Ketua DPD RI yang namanya menjadi tajuk kejuaraan.

"Drawing sengaja dikemas dengan spesial karena turnamen ini sudah resmi tercatat sebagai Rekor Asia oleh MURI," ucap Hardimen lagi.