Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Menang Mudah, Del Potro Terharu

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 Mei 2016 | 15:56 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melepas servis saat menjalani pertandingan babak kedua Madrid Masters melawan Andrey Kuznetsov (Rusia) di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Selasa (3/5/2016). (PEDRO ARMESTRE/AFP PHOTO)

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, belum menemui tantangan berarti pada laga pertama turnamen Madrid Masters yang berlangsung di Caja Magica, Selasa (3/5/2016) waktu setempat.

Menjumpai wakil Rusia, Andrey Kuznetsov, pada babak kedua, unggulan kelima itu menang mudah 6-3, 6-3.

Kemenangan ini tak hanya mengantar Nadal ke babak ketiga, tetapi juga memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 11 kali.

Sebelum berpartisipasi pada Madrid Masters 2016, Nadal tampil sebagai juara pada Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka.

"Saya senang dengan cara saya memulai musim turnamen di lapangan tanah liat. Hari ini, saya berhasil menang lagi, jadi ini adalah kabar luar biasa. Saya bersemangat menghadapi turnamen ini," tutur Nadal seperti dilansir The Associated Press.

Pada babak berikutnya, Nadal akan menjumpai pemenang duel antara Sam Querrey (Amerika Serikat/AS) dan Lucas Pouille (Prancis).

Dari laga lainnya, petenis Argentina Juan Martin Del Potro mencatat hasil positif pada debut comeback.

Mengalahkan unggulan ke-14 dari Austria, Dominic Thiem, 7-6(5), 6-3, pada babak pertama, Del Potro tidak bisa menutupi rasa harunya.

"Saya baru saja memainkan permainan tenis terbaik saya sejak saya kembali bermain setelah menjalani sejumlah operasi. Saya mendapat tantangan bagus dari pemain yang levelnya sangat tinggi," kata Del Potro yang dilansir Omnisport.

Laga kontra Thiem pada babak pertama Madrid Masters 2016 merupakan pertandingan pertama Del Potro pada turnamen level ATP 1000 sejak 2013.

Selanjutnya, Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010 itu akan menghadapi wakil Negeri Paman Sam, Jack Sock.