Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Terlibat Keributan pada Akhir Pertandingan

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Mei 2016 | 18:46 WIB
Reaksi Diego Costa dalam laga Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge, London, 7 Februari 2016. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Laga derbi London antara tuan rumah Chelsea dan Tottenham Hotspur, Senin (2/5/2016), berlangsung dengan tensi panas. Terjadi keributan yang melibatkan striker Diego Costa.

Insiden tersebut terjadi setelah wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Keributan pecah ketika pemain dan staf dari kedua tim berjalan masuk ke lorong menuju ruang ganti.

Dalam video amatir yang muncul di media sosial, tampak Costa di tengah-tengah kerumunan orang yang sedang berkelahi. Penyerang andalan Chelsea itu terlihat berseteru dengan seseorang dari kubu Spurs.

Sebelumya, Costa friksi di tengah pertandingan, tepatnya sebelum babak pertama usai. Ia terkena cakaran gelandang Spurs, Mousa Dembele.

Baca juga:

Duel panas di Stamford Bridge ditutup dengan skor seri 2-2. Spurs unggul lebih dulu lewat Harry Kane pada menit ke-35 dan Son Heung-min (44'), tetapi Chelsea mampu mencetak dua gol balasan via Hary Cahill (58') dan Eden Hazard (83').

Hasil imbang membuat Spurs gagal menggenggam trofi juara Premier League. Dengan perolehan 70 poin dan sisa dua laga, mereka tak mungkin mengejar Leicester City yang ada di puncak klasemen (77 poin).

Sementara itu, Chelsea tertahan di peringkat ke-9 tabel. Mereka mengemas 48 poin dari 35 pertandingan.

[video]https://video.kompas.com/e/4873457144001_ackom_pballball[/video]