Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Bicara Soal Persib Gagal Menang di Laga Perdana

By Fifi Nofita - Senin, 2 Mei 2016 | 17:04 WIB
Kapten Persib, Atep (biru) saat berduel dengan gelandang asing Sriwijaya, Yu Hyun-koo di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016) malam, (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

1.

Menurut Atep, hasil itu cukup adil. Pasalnya pada pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016) malam, menjadi laga yang cukup berat bagi kedua tim.

Sehingga, pemain Persib dan Sriwijaya sama-sama bermain dengan hati-hati. Atep mengatakan, dua gol yang tercipta pada pertandingan tersebut karena konsentrasi yang menurun.

”Menurut saya, itu hasil yang adil, karena kita tahu pertandingan pertama cukup berat. Kita terlalu berhati-hati dan begitu pun mereka. Kita kecolongan di awal babak pertama dan mereka kecolongan di menit akhir di babak kedua,” kata Atep.

Baca juga:

Pada pertandingan tersebut Persib tertinggal lebih dulu 0-1 dari Sriwijaya. Namun memasuki babak kedua Maung Bandung mencoba mengejar ketertinggalannya dan bermain dengan tempo cepat.

Hasilnya, saat pertandingan memasuki masa injury time, Tantan yang masuk di babak kedua bisa memanfaatkan peluang menjadi gol.

Atep pun menilai jalannya pertandingan perdana TSC A 2016 ini berjalan dengan baik. Walaupun, tuan rumah harus berbagi angka dengan anak asuh pelatih Widodo Cahyono Putro.

”Secara permainan, terutama di babak pertama kita terlalu takut untuk menekan. Tetapi di babak ke dua, kita mau keluar, itu salah satu solusinya. Karena kita sudah ketinggalan, tapi secara keseluruhan hasil dan pertandingan cukup walapun belum terlalu bagus,” ucap Atep.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4871030971001&preload=none[/video]