Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini: Inter Pantas Kalah!

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Mei 2016 | 09:46 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, tampak kecewa dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016. (TULIO PUGLIA/GETTY IMAGES)

Internazionale Milan mengalami kekalahan 0-2 saat bertandang ke Stadion Olimpico menghadapi Lazio, Minggu (1/5/2016). Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, kesal dengan penampilan para pemainnya dan menyebut timnya pantas mengalami kekalahan.

Lazio berhasil unggul cepat pada menit ke-8 melalui Miroslav Klose. Striker Jerman berusia 37 tahun itu sukses membobol gawang Samir Handanovic melalui situasi satu lawan satu setelah sebelumnya melakukan kerja sama apik bersama Senad Lulic.

Biancoceleste baru berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-84 melalui eksekusi penalti Antonio Candreva. Hadiah tersebut didapat Lazio akibat pelanggaran Jeison Murillo kepada Balde Keita di area terlarang yang juga berbuah kartu kuning kedua.

Kekalahan ini juga membuat peluang Inter meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan telah dipastikan tertutup.

Mancini berang dengan penampilan para pemain Inter, terutama di babak pertama. Penampilan La Beneamata pada 45 menit pertama dianggap tidak layak dan membuat mantan manajer Manchester City itu menyebut timnya tidak pantas meraih kemenangan.

Baca Juga:

"Kami bermain sangat buruk pada babak pertama dan kami pantas mengalami kekalahan. Pada babak kedua, kami bermain dengan baik," katanya kepada Mediaset Premium.

"Penampilan kami pada 20 menit pertama adalah yang terburuk yang pernah ada, sangat lemah, tidak memiliki sikap benar, dan seperti pertandingan pramusim," ucapnya.

Mancini menyebut bahwa pada babak kedua, Inter bermain dengan baik dan membuat Lazio tidak memiliki banyak kesempatan mencetak gol.

"Kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi para pemain tidak bisa memanfaatkannya. Kami bermain terlalu lembek dan Klose bisa dengan mudah mencetak gol," tutur Mancini.