Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang Frosinone, Brocchi Yakin Kalahkan Juventus di Piala Italia

By Segaf Abdullah - Senin, 2 Mei 2016 | 08:38 WIB
Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Carpi di San Siro, Milan, Italia, pada Kamis (21/4/2016). (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, justru puas dengan performa anak asuhnya. Padahal, Il Diavilo hanya mampu bermain imbang 3-3 versus Frosinone.

Brocchi mengapresiasi usaha yang diperlihatkan anak asuhnya pada laga itu. AC Milan harus berjuang hingga menit akhir untuk memaksakan hasil imbang tersebut di San Siro, Minggu (1/5/2016).

"Ya, kami bermain buruk saat menghadapi HellasVerona pekan lalu. Namun, tidak untuk pertandingan ini," ucap Brocchi usai laga.

"Kami memang tertinggal dua gol terlebih dulu. Di samping itu, reaksi dan tekad para pemain untuk mengatasi ketertinggalan tersebut patut mendapat pujian," kata Brocchi.

Hasil imbang tersebut membuat posisi AC Milan terpatri di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan poin 54.

Tetapi, Brocchi optimistis peluang timnya untuk memenangkan Piala Italia masih terbuka.

"Saya yakin jika konsisten bermain seperti ini, kami dapat mengalahkan Juventus pada final Piala Italia," ucap pelatih berusia 40 tahun itu.

Satu poin dari Frosinone menjadikan Brocchi hanya memenangi satu dari empat laga bersama AC Milan sejak dirinya menggantikan Sinisa Mihajlovic.

Carlos Bacca dkk masih menyisakan laga versus Bologna (7/5) dan Roma (15/5) dalam Serie A 2015-2016.

I Rossoneri juga bakal berlaga dalam babak final Piala Italia di Stadion Olimpico pada Sabtu (21/5/2016).