Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG: Salah Satu Penampilan Terbaik Man United Musim Ini

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Mei 2016 | 06:25 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, usai kedua tim memainkan pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Manchester United gagal meraih kemenangan setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016). Namun, Manajer Louis van Gaal hanya kecewa dengan hasilnya, bukan penampilan tim.

Man United berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Anthony Martial pada menit ke-8. Namun, Leicester mampu membuat kedudukan kembali berimbang melalui tandukan Wes Morgan pada menit ke-17.

Van Gaal mengaku senang dengan penampilan para pemain United. Bahkan, manajer asal Belanda itu menyebut penampilan Setan Merah sebagai salah satu yang terbaik di sepanjang 2015-2016.

Baca Juga:

"Pada laga ini, kami memainkan salah satu pertandingan terbaik sepanjang musim, tetapi itu masih tidak cukup untuk raih kemenangan," kata Van Gaal kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan banyak peluang dan harus mencetak gol, tetapi gagal mendapatkannya. Kami memiliki peluang mendapatkan gol tambahan dan kegagalan ini sangat disayangkan. Meski demikian, fans tetap bertepuk tangan dan itu sangat penting," ucapnya.

Van Gaal pun sadar bahwa kegagalan meraih tiga poin pada laga ini akan membuat peluang United menembus zona empat besar akan semakin sulit.

Kini United masih menyisakan tiga pertandingan lagi di Premier League yang sangat menentukan. United masih harus menghadapi Norwich City, West Ham United, dan Bournemouth.

"Tentu saja semuanya akan lebih sulit ketika Anda tidak menang. Namun, kini kami masih berada di dalam bersaingan," tutur Van Gaal.