Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Bantah Dekati Pellegrini

By Lariza Oky Adisty - Senin, 2 Mei 2016 | 06:43 WIB
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, memegang trofi Premier League seusai menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 11 Mei 2014. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Direktur AC Milan, Adriano Galliani membantah kabar bahwa mereka mengincar pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Menurut Galliani, pihak klub ingin Cristian Brocchi bertahan lama di klub.

Status Brocchi saat ini adalah pelatih pengganti seusai Sinisa Mihajlovic dipecat. I Rossoneri, julukan Milan, belum menentukan siapa yang akan melatih klub pada musim depan. 

Secara kebetulan, Pellegrini belum menentukan klub baru musim depan. Dia dipastikan hengkang dari Manchester City pada akhir musim 2015-2016.

"Saat ini kami tidak memikirkan pelatih baru, karena kami ingin melihat situasi hingga akhir musim. Namun pihak klub berharap Cristian Brocchi akan bertahan," kata Galliani.

Brocchi ditunjuk sebagai pelatih Milan menggantikan Mihajlovic yang dipecat menyusul serangkaian hasil buruk yang dialami Milan.

Milan kini terancam tidak lolos ke kompetisi antar klub Eropa musim depan karena hanya mendapat satu poin dari dua laga terakhir mereka melawan Carpi dan Verona.

Namun, Galliani optimistis kesulitan yang dialami klubnya akan segera berakhir.

Dia pun mengingatkan bahwa AC Milan dan rival sekota mereka, Inter Milan adalah dua klub Italia terakhir yang memenangi Liga Champions.

Milan merebut trofi Si Kuping Besar pada 2007, sementara Inter pada 2010.

Selain itu, Milan juga menjadi klub terakhir yang sanggup menjuarai Serie A sebelum Juventus mendominasi.

"Hidup terdiri dari siklus. Kami klub terakhir yang scudetto sebelum Juventus. Para penggemar boleh berharap AC Milan dan Inter bangkit tanpa melupakan sejarah bahwa kami dua klub Italia yang juara Liga Champions. Kami mungkin kesulitan, tetapi ini semua akan berlalu," kata Galliani.