Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komitmen Bambang Pamungkas dengan Sang Ibu

By Sabtu, 30 April 2016 | 16:13 WIB
Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat berlatih di Lapangan Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (25/4/2016) (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Bambang Pamungkas membuktikan dirinya sebagai pesepak bola multitalenta dalam acara bertajuk "Battle of Life". Selama membawakan acara yang digelar Kamis (28/4) malam itu, Bepe, panggilan akrabnya, bergaya bak motivator ulung.

Penulis: Persiana Galih/Martinus Raya Bangun

“Bepe itu keras kepala waktu diajak tampil di acara ini. Tetapi, dia ingin membuktikan bahwa dia bisa apa pun jika ditantang,” ujar presenter olah raga Valentino Simanjuntak, yang mengaku mengajak langsung Bepe tampil di acara bertajuk "Cinta vs Tanggung Jawab".

Selama dua jam, Bepe dengan luwes menceritakan kehidupannya.

“Saya punya komitmen dengan ibu, karena itu saya enggak mau tampil banyak di televisi. Saya hanya ingin memenuhi janji bahwa saya adalah seorang pesepak bola, bukan selebriti,” kata Bepe.

Menurut dia, perjalanan hidup selama 35 tahun membentuknya menjadi sosok yang keras kepala, namun profesional sebagai pesepak bola.

Suplemen Juara

Bermodalkan karakter tersebut, Bepe juga menghadirkan optimisme tinggi kala ditunjuk mengiringi perjalanan skuat Real Garuda di ajang AIA Championship 2016.

Skuat yang dihuni beberapa pemain profesional seperti Yongki Aribowo (Barito Putera) dan M. Ridwan (Persib) ini akan berhadapan kontra wakil Selandia Baru dalam laga puncak di White Hart Lane, London, 6 Mei mendatang.

“Saya hanya ibarat suplemen tambahan karena tim ini sebenarnya sudah solid dan kami siap meraih gelar juara,” ujar Bepe.