Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

El Shaarawy Bersyukur kepada AS Roma

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 April 2016 | 16:09 WIB
Stephan El Shaarawy dan Daniele Croce tengah memperebutkan bola saat peertandingan Serie A antara Empoli FC dan AS Roma di Stadio Carlo Castellani tanggal 27 februari 2016, Empoli, Italia. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy (23) merasa beruntung bisa dipinjamkan ke klub tersebut. Menurut El Shaarawy, bermain untuk I Giallorossi membantu memulihkan dirinya setelah sempat mandek bersama AS Monaco. 

El Shaarawy dipinjamkan ke AS Monaco dari AC Milan pada awal musim ini dengan mahar 3 juta euro.

Namun, dia hanya bermain 24 kali bersama klub asal Perancis tersebut walau ia tak pernah menyelesaikan 90 menit dan gagal mencetak gol di Ligue 1.

AS Monaco lalu mencadangkan pemain tim nasional Italia tersebut karena tidak ingin mengaktifkan klausa pembelian seharga 13 juta euro.

"Roma pilihan tepat untuk saya. Saat saya tiba di klub ini, saya mengenal Alessandro Florenzi dan Daniele De Rossi dari tim nasional. Mereka membantu saya beradaptasi," kata El Shaarawy.

[video]https://video.kompas.com/e/4862022652001_ackom_pballball[/video]

Sejak bergabung dengan AS Roma pada 26 Januari 2016, El Shaarawy tampil 10 kali. Dia pun sudah mencetak enam gol.

Menurut sosok berdarah Mesir tersebut, direktur olah raga Il Lupo, Walter Sabatini menjadi sosok yang berperan untuk kemajuannya di klub.

"Ketika AS Roma mengontak, saya tidak dalam kondisi terbaik. Walter Sabatini yang berperan besar dan dia memercayai saya. Beruntung, saya bisa cepat mencetak gol sehingga para fans pun mendukung," tutur El Shaarawy.

[video]https://video.kompas.com/e/4862022652001_ackom_pballball[/video]