Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menu Latihan Khusus Sriwijaya untuk Modal ke Markas Persib

By Noverta Salyadi - Kamis, 28 April 2016 | 20:55 WIB
Pelatih Widodo Cahyono Putro (kanan) memimpin anak asuhnya berlatih dengan menu servis bola mati di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis (28/4/2016) sore. (NOVERTA SALYADI/JUARA.NET)

PALEMBANG, JUARA.net – Menu latihan servis bola mati dijalani Sriwijaya FC menuju laga perdana mereka di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Klub berjulukan Laskar Wong Kito akan dijamu Persib Bandung, Sabtu (30/4/216).  

Sriwijaya FC dari 10 laga tandang di kandang Persib, hanya sekali menang dan sekali imbang. ”Anak-anak selama ini sudah bermain saat bagus, tetapi saya perhatikan ketika menghadapi Persib selalu mengalami kekalahan,” kata pelatih Widodo Cahyono Putro.

”Saya kira ini karena faktor ketenangan dan emosi yang tinggi. Makanya dalam latihan ini, saya memberikan beberapa menu servis yang digunakan dalam laga nanti salah satu untuk bola mati,” lanjutnya.

Menurut Widodo, tendangan bebas yang sering terjadi membutuhkan servis yang matang agar dimanfaatkan dengan baik. Pelatih yang berdomisili di Gresik ini juga mengingatkan soal kebersamaan dalam timnya.

Baca juga:

”Keberhasilan itu bukan dicapai oleh satu pemain saja, tetapi semua harus saling mendukung. Pemain, pelatih, manajemen, dan tentunya dukungan suporter adalah bagian sukses sebuah klub,” ujar Widodo.

Mengenai calon lawan perdana Sriwijaya di TSC 2016, Persib diakui Widodo merupakan tim yang bagus. Apalagi, mereka bermain di kandang. Untuk mengatasi itu, Widodo mengaku sudah mempunyai strategi agar bisa mencuri poin.

”Bermain di kandang lawan tentunya mereka ingin mendapat poin. Kami juga berusaha mencuri poin. Apalagi, sekarang kekuatan Sriwijaya sudah diisi kebanyakan eks pemain Persib,” tandasnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4864190516001&preload=none[/video]