Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Berharap Bisa Tangani Inter, Ini Tanggapan Mancini

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 April 2016 | 20:31 WIB
Eksoresi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016. (TULIO PUGLIA/GETTY IMAGES)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sangat ingin kembali ke Inter Milan sebagai nahkoda tim. Hal ini menuai tanggapan dari Roberto Mancini sebagai pemilik pekerjaan itu di Nerazzurri.

Secara blakblakan, Simeone mengutarakan harapan tersebut kepada publik jelang laga leg pertama semifinal Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (27/4/2016).

Simeone tampak telah jatuh cinta kepada Inter yang pernah ia bela sebagai pemain pada 1997 hingga 1999. Bahkan pelatih berusia 46 tahun itu menyebut Nerazzurri sebagai tujuan utamanya menjadi pelatih.

Mancini menanggapi harapan Simeone ini dengan santai. Mancini justru mengaku senang dengan niat pelatih asal Argentina itu.

Terlebih, Mancini dan Simeone pernah bermain bersama di Lazio. Keduanya pun sempat memiliki hubungan sebagai pemain dan pelatih di klub yang sama.

"Diego adalah salah satu rekan setim di Lazio dan saya sempat menjadi pelatih dia," kata Mancini kepada Premium Sport.

Baca Juga:

"Jika suatu hari nanti dia akan bergabung dengan Inter, saya akan sangat senang. Namun, tidak mungkin ada dua pelatih pada saat yang bersamaan. Kita lihat apa yang terjadi saat ketika saya memutuskan pergi dari Inter," tuturnya.

Selain menanggapi ucapan Simeone, Mancini juga berbicara soal rumor sebagai salah satu calon terfavorit mengambil alih jabatan sebagai pelatih tim nasional Italia menggantikan Antonio Conte yang gabung ke Chelsea.

"Menjadi pelatih tim nasional Italia bukanlah sesuatu yang dikerjakan setiap hari," ucap Mancini.