Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klay Thompson Pimpin Warriors Maju ke Semifinal Wilayah

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 April 2016 | 16:30 WIB
Pebasket Golden State Warriors, Klay Thompson (depan, #11), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Anderson Varejao (belakang, #18), setelah mencetak tiga poin saat melawan Houston Rockets pada gim kelima babak pertama playoff NBA Wilayah Barat di Oracle Arena, Oakland, California, Kamis (27/4/2016) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. (EZRA SHAW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Pebasket Golden State Warriors, Klay Thompson, tampil sebagai pemain terbaik pada gim kelima babak pertama playoff NBA Wilayah Barat, Rabu (27/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Mencetak 27 poin, Thompson memimpin Warriors mengalahkan Houston Rockets, 114-81, dan maju ke babak semifinal wilayah dengan skor kemenangan 4-1.

Warriors kembali harus bertanding tanpa pemain bintang, Stephen Curry, yang kini mendapat cedera lutut kanan.

Sebelumnya, pada gim kedua dan ketiga, Curry juga absen membela Warriors lantaran terkena cedera pergelangan kaki kanan.

Meski kehilangan Curry, Warriors tetap bermain solid. Di bawah komando Thompson, para pemain Warriors saling bahu-membahu memainkan permainan basket terbaik tim mereka.

"Tidak ada yang bisa memenangi pertandingan sendiri. Itu yang menjadi kepentingan gim ini. Selain itu, kami juga tidak mau kembali ke Houston (untuk memainkan gim keenam) karena penerbangan ke sana panjang," tutur Thompson yang dilansir The Associated Press.

Thompson tak cuma menjadi motivator di luar lapangan. Di dalam lapangan, pemain yang bersama Curry dijuluki "The Splash Brother" itu juga menunjukkan performa eksplosif.

Statistik mencatat, Thompson berhasil menceploskan tujuh tembakan tiga angka pada gim kelima.

Lewat catatan itu, Thompson menjadi pemain NBA pertama yang membukukan minimal tujuh tembakan tiga angka pada laga playoff secara berturut-turut.

"Mereka pikir, tanpa Steph keseluruhan seri ini akan berubah. Tapi kami memikirkan sebaliknya," ujar forward Warriors, Draymond Green.