Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcelino: Villarreal Siap Singkirkan Tim Legendaris!

By Verdi Hendrawan - Kamis, 28 April 2016 | 06:16 WIB
Ekspresi pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam pertandingan La Liga 2014-2015 menghadapi FC Barcelona di Stadium Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 1 Februari 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Pelatih Villarreal, Marcelino Garcia Toral, menyebut Liverpool FC adalah tim favorit juara Liga Europa. Namun, pelatih berusia 50 tahun itu mengaku The Yellow Submarine mampu menyingkirkan tim legendaris seperti Liverpool.

Villarreal akan bertemu dengan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion El Madrigal, Kamis (28/4/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Villarreal lolos ke semifinal usai menyingkirkan Sparta Praha dengan skor agregat 6-3, sedangkan Liverpool lolos ke empat besar usai menyingkirkan Borussia Dortmund secara dramatis dengan agregat 5-4.

"Liverpool mungkin tim favorit. Dengan melihat sejarah, klub, potensi, dan sukses menyingkirkan Borussia Dortmund, mereka akan dikategorikan seperti itu," kata Marcelino kepada AS.

"Namun, bukan berarti kami menganggap lebih rendah dari Liverpool. Kami akan melakukan segala cara untuk mengalahkan tim legendaris itu," ucapnya.

Baca Juga:

Marcelino sadar bahwa ambisinya itu akan sangat sulit dilakukan di hadapan Liverpool. Terlebih dengan melihat bagaimana cara tim arahan Manajer Juergen Klopp itu bermain dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Mereka adalah tim yang sangat baik dengan pemain luar biasa. Mereka memiliki serangan balik yang hebat dan banyak melakukan tekanan, sehingga mereka tidak akan membiarkan kami membangun permainan," tutur Marcelino.

"Kami perlu mencari solusi melewati tekanan pertama mereka. Kami memiliki harapan dan keyakinan dapat menyingkirkan Liverpool, tetapi kami selalu mencoba untuk menikmati permainan," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4859689367001_ackom_pballball[/video]