Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dipulangkan Saina Nehwal, Fitriani Mengaku Puas

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 27 April 2016 | 18:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, berpose di halaman Gedung Pemusatan Latihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/JUARA)

Laju pebulu tangkis tunggal putri nasional, Fitriani, pada Kejuaraan Asia 2016 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium hanya sampai pada babak pertama.

Fitriani gagal melangkah ke babak berikutnya setelah dikalahkan pemain India, Saina Nehwal, 16-21, 17-21, Rabu (27/4/2016).

Meski dipulangkan lebih awal oleh Nehwal, sebagai pemain yang berstatus debutan pada Kejuaraan Asia tahun ini, Fitriani mengaku puas.

"Alhamdulillah, saya cukup puas dengan penampilan hari ini. Saya bisa main lepas dan maksimal di lapangan. Ke depannya, saya harus lebih siap lagi," tutur Fitriani yang dilansir badmintonindonesia.org.

Baca Juga:

Di atas kertas, hasil kalah sudah diperkirakan bakal menjadi milik Fitriani, yang hanya berperingkat ke-49 dunia, saat mendapat jadwal bertemu pemain berperingkat ke-8, Nehwal, pada babak pertama.

Namun, pemain yang merangkak dari babak kualifikasi itu mampu memberikan perlawanan sengit, baik pada gim pertama maupun gim kedua.

"Dia punya pengalaman lebih banyak dari saya. Power-nya juga kencang banget. Saya harus menambah power dan feeling di lapangan. Kecepatan juga harus lebih cepat lagi," kata Fitriani mengevaluasi penampilannya.