Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Ibra Akan Cocok di Premier League'

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 27 April 2016 | 11:38 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Caen dalam pertandingan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (16/4/2016). (FRANCK FIFE/AFP)

Pelatih tim nasional Swedia, Erik Hamren, yakin bomber andalannya, Zlatan Ibrahiimovic (34) sanggup berjaya di Premier League. Menurut Hamren, usia Ibrahimovic tidak akan menjadi halangan.

Kontrak Ibrahimovic di Paris Saint-Germain akan habis pada akhir musim ini. Mantan penyerang Ajax Amsterdam, FC Barcelona, dan Inter Milan tersebut disebut-sebut akan mendarat di salah satu klub Premier League.

Hamren berpendapat Ibrahimovic tidak akan kesulitan beradaptasi di Inggris, selama bisa menjaga fokusnya.

"Jika Zlatan termotivasi, dia akan tetap pada puncak penampilannya selama beberapa tahun mendatang. Baik Zlatan mau pun pemain lain harus bekerja keras untuk mempertahankan fokus selama bertahun-tahun," kata Hamren.

Hamren pun mengungkapkan kekaguman pada etos kerja penyerang yang menyumbangkan 62 gol untuk tim nasional Swedia tersebut.

Etos kerja itu yang diyakini Hamren menjadi alasan Zlatan tetap menjadi salah satu penyerang terhebat saat ini.

"Saya kagum dengan Zlatan yang selalu ingin lebih baik. Itu alasannya dia sangat hebat. Penampilan Zlatan selalu membaik, meski usianya sudah di atas 30," kata Hamren.