Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PS TNI Kalah di Stadion Siliwangi

By Fifi Nofita - Rabu, 27 April 2016 | 01:25 WIB
Para pemain tim Jabar untuk PON 2016 melakukan pemanasan di Stadion Siliwangi. Mereka menang atas PS TNI pada uji coba, Selasa (26/4/2016). (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET)

Tim sepak bola PON, Jawa Barat (Jabar) berhasil menang atas PS TNI dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (26/4/2016) malam.  

Gol tunggal tim Jabar dicetak oleh Ahmad Saefullah pada menit ke-20. Meski mampu mengalahkan klub yang akan berlaga di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A, pelatih Jabar, Lukas Tumbuan belum puas.

Eks pelatih Persibat Batang ini menilai pasukannya belum tampil maksimal dan masih perlu pembenahan. Lukas Tumbuan pun mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas dengan hasil pertandingan tersebut.

Sebab, target utama timnya bukan pada laga uji coba melainkan saat tampil pada PON 2016 dengan target emas.

”Belum maksimal, kami minta pemain jangan besar kepala. Kami masih jauh dan target utama tim ini di PON untuk meraih emas. Tetapi, saya rasa anak-anak masih mau kerja keras,” ujar Lukas Tumbuan seusai pertandingan itu.

Baca juga:

”Seluruhnya masih harus di evaluasi, salah satunya counter attack belum maksimal,” ucap mantan pemain Persib Bandung ini.

Lukas Tumbuan menambahkan, pada pertandingan tersebut pihaknya tidak melihat hasil akhir. Karena pada laga tersebut, ia hanya ingin melihat sejauh mana perkembangan pasukannya setelah melahap menu latihan.

Pada pertandingan uji coba tersebut, Lukas Tumbuan tidak menampik kalau anak asuhnya sedikit mengalami peningkatan jika dibandingkan uji coba sebelumnya.

”Sama saja, kami kebetulan saja bisa menang. Saya tak lihat kalah menangnya, tetapi yang penting anak-anak bisa kerja keras. Permainan anak-anak ada peningkatanan dan penuh disiplin,” tuturnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4862630870001&preload=none[/video]