Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Edi/Gloria Juga Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Asia

By Selasa, 26 April 2016 | 15:59 WIB
Pasangn ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Selasa (12/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, juga lolos ke babak kedua Kejuaraan Asia setelah mengatasi pasangan Jordania Mohammad Naser Mansour Nayef/Mazahreh Leina Fehmi, 21-14, 21-9.

Edi/Gloria membutuhkan waktu selama 20 menit untuk bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (26/4/2016), sebelum memastikan tempat pada babak kedua.

Pada gim pertama, Edi/Gloria tidak terlalu mudah untuk mengantongi poin karena Naser/Mazahreh bermain cukup impresif dnegan terus mengimbangi permainan mereka.

Beberapa kali pasangan Jordania tersebut menyamakan kedudukan, tetapi langkah mereka tertahan pada angka 14.

Pada gim kedua, Edi/Gloria sudah unggul lebih dulu dan langsung mengamankan interval kedua dengan 11-4.

Edi/Gloria selanjutnya semakin menjauh, Naser/Mazahreh berusaha mengejar hingga kedudukan 16-8. Langkah Edi/Gloria tak terbendung hingga meteka menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak kedua, Edi/Gloria akan kembali menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun, Kim Ha-na yang lolos ke babak kedua setelah menaklukkan Ko-Chi Chang/Hsin Tien Chang (Taiwan), 21-9, 21-16.

Laga tersebut merupakan pertemuan kelima antara kedua pasangan dan Edi/Gloria belum pernah menang atas unggulan keempat tersebut.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada babak kedua Singapura Terbuka. Kala itu, Edi/Gloria takluk 18-21, 15-21.