Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe: Jika Benar Gila, Saya Tak Akan Selama Ini Main di Real Madrid

By Firzie A. Idris - Selasa, 26 April 2016 | 15:44 WIB
Bek Real Madrid, Pepe, memeluk Cristiano Ronaldo pada laga La Liga antara Real Madrid dan Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, 5 Maret 2016. (GERARD JULIEN/AFP)

Bek tangguh Real Madrid, Pepe (33), berkomentar terhadap mereka yang mengkritik permainan kerasnya.

Pepe memang terkenal sebagai bek tanpa kompromi yang tak sungkan melanggar lawan ketimbang melihat mereka melewatinya.

Akan tetapi, sang bek menilai bahwa beberapa kritik yang dialamatkan kepadanya tak adil.

"Real Madrid adalah klub panutan. Jika saya segila seperti yang mereka katakan, saya tak akan pernah punya kesempatan bermain di Madrid selama bertahun-tahun seperti sekarang," ujar Pepe kepada majalah Surface seperti dikutip Marca.

Pepe memang hampir satu dekade bermain untuk Real Madrid setelah datang dari raksasa Portugal, FC Porto, pada musim panas 2007.

Ia pun mengungkapkan satu fakta yang membuatnya yakin bahwa musim ini adalah salah satu kompetisi terbaik yang ia pernah lalui perihal masalah disiplin.

"Publik boleh berkata apa saja yang mereka mau, tapi faktanya musim ini Neymar mengoleksi lebih banyak kartu kuning ketimbang saya," ujarnya.

Ucapan itu memang bukan tanpa alasan. Dengan dua laga tersisa musim ini, Pepe hanya mengoleksi 5 kartu kuning sedangkan Neymar telah mendapatkan 6 kartu kuning bersama Barcelona.

Kendati melewati kedisiplinan musim lalu di mana ia hanya mengoleksi 4 kartu kuning sepanjang kompetisi La Liga, catatannya memang jauh lebih "anteng" ketimbang 4-5 tahun lalu.


Pepe menerima kartu merah langsung dalam pertandingan dalam pertandingan semifinal Liga Champion kontra Barcelona, 27 April 2011.(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)