Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Westbrook Cemerlang, Thunder Melaju ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 April 2016 | 13:33 WIB
Pemain Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook (jersey putih, #0), berupaya melewati pemain Dallas Mavericks Raymond Felton (jersey biru, #2), pada gim kelima babak pertama playoff NBA Wilayah Barat yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Senin (25/4/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. (J PAT CARTER/GETTTY IMAGES/AFP PHOTO)

Pemain bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, tampil cemerlang pada gim kelima babak pertama playoff NBA Wilayah Barat kontra Dallas Mavericks di Chesapeake Energy Arena, Senin (25/4/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Nyaris mengemas triple-double (36 poin, 12 rebound, 9 assist), Westbrook memastikan Thunder melaju ke semifinal setelah memenangi gim kelima, 118-104.

Performa apik Westbrook itu sekaligus membungkam komentar negatif yang dilontarkan pemilik Mavericks, Mark Cuban, sebelum laga dimulai.

Menurut Cuban, Westbrook bukan pemain bintang di Thunder. Satu-satunya pemain bintang di Thunder ialah Kevin Durant.

"Dia seorang idiot. Jangan dengarkan, dia itu idiot. Itulah yang bisa kami sampaikan menanggapi komentar dia. Dia adalah idiot," tutur Durant dalam sesi wawancara sebelum pertandingan yang dilansir The Associated Press.

Statistik mencatat, Westbrook sukses menceploskan 13 dari 23 percobaan tembakan dari semua area di lapangan.

Dia juga berhasil mengeksekusi tujuh dari delapan kesempatan tembakan bebas.

Secara keseluruhan, Thunder membukukan field goals sebesar 50,6 persen, dan memenangi sektor rebound atas Mavericks, 42-35.

"Mavericks tidak bermain solid. Mereka tidak betul-betul disiplin pada keseluruhan seri ini. Itulah yang membuat kami mampu membukukan persentase field goals sedemikian besar, kecuali pada gim kedua," kata Durant.

"Tetapi, pada sebagian besar seri ini, kami mendapatkan hasil sesuai dengan yang kami rencanakan saat menyerang," kata pemain yang menyumbang 33 poin tersebut.