Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Spurs Hilang Kendali

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 26 April 2016 | 10:25 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam laga kontra West Bromwich Albion pada Senin (25/4/2016) (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyesali hasil seri 1-1 yang diraih timnya saat menjamu West Bromwich Albion dalam laga di White Hart Lane, Senin (25/4/2016). Pochettino menilai skuatnya gagal mempertahankan dominasi permainan.

Dalam laga tersebut, bek West Brom, Craig Dawson mencetak gol bunuh diri yang membawa Spurs unggul. West Brom sanggup membalas, lagi-lagi berkat gol Dawson yang kali ini bersarang di gawang Hugo Lloris.

"Kami bermain sangat bagus di babak pertama. Para pemain sangat berenergi, namun kami hanya unggul 1-0. Kemudian kami hilang kendali di babak kedua," kata Pochettino seusai pertandingan.

Meski kecewa, Pochettino optimistis skuatnya masih sanggup menjegal Leicester City dalam perebutan gelar Premier League.


Pemain Tottenham Hotspur, Jan Verthongen dan Harry Kane merayakan gol bunuh diri pemain West Bromwich Albion, Craig Dawson, dalam laga di White Hart Lane, Senin (25/4/2016). (IKIMAGES/AFP )

"Kami jelas kecewa. Saya rasa kami layak meraih hasil lebih, tetapi seperti inilah sepak bola. Kami masih harus berjuang di liga, dan perlu bersiap serta percaya diri," kata Pochettino.

Di atas kertas, peluang Spurs menyalip Leicester menjuarai Premier League semakin tipis. Leicester unggul tujuh poin dari Harry Kane cs dan hanya butuh tiga poin dari tiga laga tersisa untuk mengunci gelar juara.

Menurut Pochettino, skuatnya harus segera bangkit dalam laga melawan chelsea di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016) mendatang.

"Kami harus siap untuk pertandingan melawan Chelsea, dan tetap yakin. Leicester akan bermain melawan Manchester United pada hari Minggu, dan segalanya masih bisa terjadi," tutur Pochettino.