Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Masih Pede Rebut Juara Premier League

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 April 2016 | 06:12 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dalam laga kontra West Bromwich Albion pada Senin (25/4/2016) (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Premier League 2015-2016 usai gagal meraih poin penuh saat menjamu West Bromwich Albion pada matchday ke-35, Senin (25/4/2016).

Spurs hanya mendapat satu poin usai ditahan imbang 1-1 oleh West Brom di White Hart Lane. Sempat unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Craig Dawson pada menit ke-33, gawang tim tuan rumah dibobol oleh pemain yang sama ketika laga memasuki menit ke-73.

Tambahan satu poin membuat Spurs bertahan di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 69 poin. Mereka terpaut 7 angka dari Leicester City selaku pemuncak tabel.

Dengan 3 partai tersisa, Kane yakin Spurs masih punya peluang sangat besar untuk mengambil alih posisi Leicester.

Baca juga:

"Peluang kami belum hilang. Kami perlu terus berjuang," ucap penyerang timnas Inggris itu seperti dikutip BBC.

Sebenarnya Spurs tampil ofensif dengan membuat 8 kans mencetak gol pada babak pertama. Setelah turun minum, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu membuat 5 peluang yang semuanya gagal dimanfaatkan menjadi gol.

"Kami punya banyak peluang pada babak pertama. Namun, ketika babak kedua, kami tidak cukup baik," kata Kane.

Tiga lawan terakhir Spurs tak bisa dianggap enteng. Selain Chelsea dan Southampton, Kane dkk juga bakal menghadapi Newcastle United yang bakal tampil dengan motivasi tinggi guna menghindari jurang degradasi.

[video]https://video.kompas.com/e/4860553436001_ackom_pballball[/video]