Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keputusan Vardy Bisa Tampil Kontra Man United atau Tidak Ditetapkan FA Hari Ini

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 April 2016 | 00:26 WIB
Protes striker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), kepada Wasit Jonathan Moss (baju kuning) dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi West Ham United di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Minggu 917/4/2016). (DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Sidang indisipliner striker Leicester City, Jamie Vardy, akan digelar pada hari ini, Senin (25/4/2016), di markas Federasi Sepak Bola Inggris (FA) di Wembley, London.

Sidang ini dilakukan menyangkut tindakan berlebihan pemain berusia 29 tahun itu kepada wasit Jonathan Moss saat diganjar kartu merah dalam pertandingan menghadapi West Ham United, Minggu (17/4/2016).

Sejatinya, dua kartu kuning yang diterima Vardy hanya akan membuat ia absen dalam satu pertandingan dalam laga kontra Swansea City, Minggu (24/4/2016). Namun, akibat sikapnya yang berlebihan kepada pengadil, kemungkinan besar sanksi tersebut bertambah menjadi dua hingga tiga laga.

Vardy saat ini tengah berada di London usai menghadiri PFA Award Dinner setelah menjadi salah satu nomine peraih gelar pemain terbaik Premier League 2015-2016.

Vardy pun telah meminta kepada FA untuk melakukan pemeriksaan secara personal. Ia juga telah mengajukan mitigasi atas tindakannya kepada wasit pada laga tersebut.

Keputusan ini juga akan menentukan apakah Vardy akan tampil kontra Manchester United atau tidak pada Minggu (1/5/2016) di Old Trafford. Kehadiran Vardy akan sangat dibutuhkan Manajer Claudio Ranieri untuk meraih kemenangan.

Terlebih, pada pertemuan terakhir antara Leicester dan Man United pada Sabtu (28/10/2015) di Stadion King Power, Vardy menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-1 itu.

Setelah pertandingan menghadapi Man United, Leicester masih akan menghadapi laga berat kontra Everton dan Chelsea.

Hingga pekan ke-35, Leicester masih memimpin tabel klasemen Premier League dengan 76 poin. The Foxes unggul delapan poin dari pesaing terdekat, Tottenham Hotspur, yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

[video]https://video.kompas.com/e/4860807918001_ackom_pballball[/video]