Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Menangi Derbi Jakarta

By Senin, 25 April 2016 | 18:44 WIB
Kapten tim Satria Muda, Arki Wisnu, ketika menghadapi NSH Jakarta pada seri VI IBL di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (25/4/2016). (IBL)

Satria Muda Pertamina (SM) Jakarta menangi duel sesama tim Jakarta setelah mengatasi NSH Jakarta, 81-54 pada lanjutan seri VI Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Kertajaya, Surabaya, Senin (25/4/2016).

SM mempunyai modal yang bagus di seri ini, setelah pada pertandingan pertama, Sabtu (23/4/2016) melawan Satya Wacana Salatiga, tim asuhan Cokorda Raka Satrya Wibawa tersebut mampu meraih kemenangan.

Hal serupa juga di lalui oleh NSH Jakarta, yang berhasil meraih kemenangan pada laga perdana mereka, Minggu (25/4/2016) dengan mengalahkan tim asal Jawa Timur, Pacific Caesar Surabaya.

Dua pemain SM, yakni Riza Raharjo dan Vinton Nolland Surawi, sama-sama menjadi penyumbang angka terbanyak bagi timnya (15 angka).

"Permainan lawan sangat bagus di kuarter pertama. Namun, sisa kuarter berikutnya kami bisa bangkit dengan skema permainan yang saya siapkan," kata pelatih SM, Wiwin, sapaan akrab Cokorda setelah pertandingan.

"Dengan 4 pemain small man, kami mencoba bermain cepat baik dari serangan fastbreak maupun melakukan rotasi permainan cepat secara kolektif. Saya juga belum puas dengan defense mereka," kata Wiwin. 

Dari kubu NSH, Budi Margono tercatat sebagai penampil terbaik tim setelah mengemas 14 poin.

"SM merupakan tim bagus dan sekaligus juara bertahan. Saat kami berhasil unggul di kuarter pertama, saya katakan kepada para pemain untuk bisa menahan mereka hingga babak pertama," kata Mayckel S.D Ferdinandus, pelatih kepala NSH Jakarta.