Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perihal Gaya Rambut, Pebasket Lebih Update dan Pesepak Bola Lebih Setia

By Suci Rahayu - Senin, 25 April 2016 | 15:59 WIB
Duo pemain Arema, Ryuji Utomo dan Raphael Maitimo, menyempatkan merawat rambut disela-sela padatnya jadwal latihan menyambut Kejuaraan Sepak Bola (TSC) di Barbershop Goodfellas Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/04/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Di era industri olahraga yang semakin berkembang pesat, bekal keahlian saja tidak cukup untuk soerang atlet. Mereka juga harus menjaga penampilan. Hal itu bukan hanya demi pembentukan citra sebagai pribadi, penampilan juga bisa meningkatkan rasa percara diri saat bertanding.

Hal inilah yang membuat para atlet kerap terlihat modis dan "kekinian", termasuk untuk urusan gaya rambut.

Hal ini diungkapkan Ferdy, penata rias rambut pada salah satu penyedia jasa potong rambut di Kota Malang, Goodfellas, yang sering didatangi atlet basket dan pemain tim sepakbola kebanggaan kota Malang, Arema.

"Kalau pemain basket lebih suka mengikuti tren yang saat ini sedang berkembang. Kalau pemain sepak bola biasanya sudah paten dengan gaya masing-masing," kisah Ferdy.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ferdy berdasarkan pengalaman melayani para pemain Hangtuah Sumatera Selatan dan pemain Arema Cronus.

Meskipun memiliki standar tinggi, para atlet yang memakai jasanya tidak pernah mengajukan permintaan aneh.

"Wajar-wajar saja permintaannya, yang paling penting pengerjaan harus rapi," imbuhnya.


Gelandang Arema, Raphael Maitimo, saat merawat rambut di Barbershop Goodfellas Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/04/2016).(SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

Beberapa pemain Arema Cronus yang tercatat sebagai pelanggan jasa Ferdy antara lain, Srdan Lopicic, Raphael Maitimo, Ryuji Utomo, Antoni Putro, serta legiun asing baru Gustavo Giron.

Sementara itu, tak kurang dari tujuh pemain Hangtuah Sumatra Selatan datang ke tempatnya saat IBL 2016 berlangsung di Malang pada medio bulan Februari lalu.