Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Kalah Telak, Guidolin Tetap Dukung Leicester Sebagai Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 25 April 2016 | 09:49 WIB
Francesco Guidolin tengah mengamati klub barunya, Swansea City, Minggu (18/1/2016) di Liberty Stadium. (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Francesco Guidolin menilai Leicester City layak memenangi gelar Premier League musim ini. Bahkan, manajer Swansea City berusia 60 tahun ini mendukung kesuksesan skuat yang diasuh kompatriotnya asal Italia, Claudio Ranieri.

Guidolin tetap menegaskan dukungannya untuk Leicester memenangi gelar meski timnya sudah dikalahkan dengan skor telak 0-4 di Stadion King Power, Minggu (24/4/2016) waktu setempat.

Empat gol yang memberikan Swansea kekalahan tersebut masing-masing dicetak Riyad Mahrez (10'), Jose Leonardo Ulloa (30', 60'), dan Marc Albrighton (85').

"Leicester layak memenangi gelar karena tim ini sangat kuat," ucap Guidolin seperti dilansir Sky Sports.

Baca Juga:

"Ini adalah mimpi bagi Leicester dan saya mengerti beberapa pekan lalu mata Claudio sampai berkaca-kaca (di Sunderland). Saya turut senang dan semoga mereka bisa memenangi gelar karena pantas mendapatkannya," ujar mantan pelatih Udinese ini.

Leicester tetap berada di puncak klasemen sementara Premier League di tiga pertandingan tersisa musim ini. Saat ini mereka mengemas 76 poin.

Kemenangan atas Swansea memastikan Manchester City dan Arsenal tidak lagi memiliki peluang memenangi gelar. Dengan 64 poin di tiga laga tersisa berarti poin maksimal kedua tim tersebut hanya 73.

Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya pesaing gelar Leicester yang tersisa. Sekarang Tottenham berada di posisi kedua dengan kemasan 68 poin.