Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Yakin Persipura Juara Lagi

By Minggu, 24 April 2016 | 13:36 WIB
Jafri Sastra, mengamati pemain Persipura saat melakukan latihan di Lapangan C, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Persipura Jayapura tak sungkan memasang target tinggi di Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A. 

Penulis: Yakub Pryatama/Suci Rayahu

Tim Mutiara Hitam mengincar gelar juara setelah mengemas dua kemenangan melawan Bali United Pusam (2-1) dan PSM Makassar (2-0) dalam uji coba segitiga Makassar.

Target itu pun ditetapkan setelah pelatih Jafri Sastra mengklaim skuat Persipura siap 90 persen dalam mengarungi Torabika TSC.

“Bisa dikatakan tim 90 persen sudah siap. Tidak ada kesulitan saat latihan. Apalagi dengan tambahan tiga pekan, saya dapat lebih mendalami tim,” kata Jafri.

Jafri menganggap target juara cukup wajar.

“Siapa sih yang tidak mau juara? Yang pasti kami punya target juara, asal pemain juga harus punya target yang sama, pemain harus lebih fokus karena sistem yang kembali home dan away,” ujar pelatih yang membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman ini.

Di mata Jafri, laga perdana menjamu Persija ialah kunci awal untuk meningkatkan performa tim.

“Kami tahu Persija, atau tim lainnya seperti Sriwijaya dan Persib punya persiapan cukup. Tapi, skuat kami harus lebih siap dan yang pasti bagi kami tak ada lawan yang enteng,” ujar Jafri.