Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Belum Persiapkan Pesta Gelar Juara Bundesliga

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 April 2016 | 12:21 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman, 16 Maret 2016. (TOBIAS SCHWARZ/AFP)

Pelatih Pep Guardiola menegaskan Bayern Muenchen belum mempersiapkan rencana melakukan pesta merayakan kesuksesan memenangi gelar Bundesliga musim ini.

Dalam waktu dekat Bayern kemungkinan besar bisa mengunci gelar Bundesliga untuk empat kali beruntun.

Skuat asuhan Pep Guardiola hanya butuh tambahan enam poin untuk bisa menjadi juara dari empat laga tersisa musim ini.

Sekarang, Bayern sudah mengemas 78 poin dan unggul tujuh poin dari pesaing terdekat Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Poin maksimal yang bisa didapatkan Dortmund adalah 83 poin. Bayern bisa melebihi torehan tersebut hanya dengan memetik dua kemenangan dari empat laga tersisa.

"Kami ingin berjuang memenangi gelar, namun tidak akan berlebihan. Kami sama sekali belum mempersiapkan rencana selebrasi kemenangan gelar," ucap dia dalam jumpa pers sebelum pertandingan. 

"Kami akan kembali ke Muenchen setelah laga melawan Hertha Berlin. Saya yakin Dortmund akan mengalahkan Stuttgart, jadi kami butuh dua kemenangan lagi," kata Guardiola.

Bayern akan bertandang ke markas Hertha Berlin, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Sementara itu, Dortmund tampil tandang di Stuttgart.

"Akan menjadi sebuah kehormatan besar buat Bayern bisa memenangi empat gelar beruntun. Belum ada tim Jerman yang bisa melakukan hal itu sebelumnya dan akan luar bisa jika kami bisa mewujudkannya," ujar eks palatih sukses Barcelona ini.

[video]https://video.kompas.com/e/4851193254001_ackom_pballball[/video]