Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Ragu Bisa Mainkan Ronaldo Lawan Man City

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 April 2016 | 12:06 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Spanyol -ada 16 April 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Zinedine Zidane (43 tahun) memastikan Cristiano Ronaldo (31) absen pada pertandingan melawan Rayo Vallecano, Sabtu (23/4/2016) malam WIB. Pada partai berikutnya melawan Manchester City, Zidane juga ragu bisa memainkan megabintang Real Madrid itu.

Ronaldo saat ini tengah mengalami cedera paha yang didapatnya saat Madrid menang 3-0 atas Villarreal, tengah pekan lalu.

Tanpa Ronaldo, Madrid tentu begitu kehilangan sosok terpenting. Terlebih mereka akan melakoni laga penting di pentas Liga Champions melawan Man City.

Tim dengan alias Los Blancos ini akan bertandang ke Etihad Stadium untuk melakoni laga leg I semifinal Liga Champions. Cedera Ronaldo membuat adanya ketidakpastian di lini depan Madrid.

Baca Juga:

Ronaldo telah menjalani pemeriksaan medis terkait cedera yang dialami. Megabintang asal Portugal ini mengalami masalah otot di paha kaki kanan tanpa ada indikasi kapan dirinya siap kembali beraksi.

"Ronaldo tidak akan bermain melawan Rayo Vallecano. Ia sudah menjalani pemindaian cedera dan tidak ada yang serius, tetapi ia tidak bisa bermain pada laga tersebut. Kami akan terus melakukan pemantauan setiap hari. Kita lihat saja bagaimana kondisinya sebelum Selasa depan," kata Zidane seperti dikutip ESPN.

Zidane mengungkapkan punya keinginan untuk mengistirahatkan Ronaldo guna mengurangi risiko cedera. Namun, keinginan itu sulit dilakukan lantaran Ronaldo selalu ingin bermain.

Saat ditanya apakah akan memainkan Ronaldo seandainya laga akhir pekan ini adalah sebuah partai final, Zidane pun menjawab tidak sekalipun Ronaldo memaksakan diri agar dapat bermain.

"Hal itu karena akan menjadi sebuah risiko besar. Ia tahu tidak bisa bermain melawan Rayo Vallecano meski sangat menginginkannya. Kami lebih memikirkan tentang pertandingan melawan Man City," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4851263728001_ackom_pballball[/video]