Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Misi Brocchi pada Super-Mario di Milan

By Sabtu, 23 April 2016 | 09:46 WIB
Pelatih Cristian Broochi memberikan Instruksi kepada Mario Balotelli saat laga Serie A antara Sampdoria dan AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 17 April 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Mario Balotelli tampil mengesankan di pertandingan debut Cristian Brocchi sebagai pelatih Milan. Penampilan mengesankan Super-Mario di laga melawan Sampdoria tak dapat dilepaskan dari peran sang pelatih anyar.

Penulis : Riemantono Harsojo

Peran Brocchi bukan hanya dari aspek teknis, yakni memberikan kesempatan Balotelli beroperasi di wilayah gelandang serang.

Peran Brocchi melihat dengan tepat kondisi Balotelli tidak bisa diabaikan. Sang pelatih melihat Super-Mario termotivasi. Dia pun memberi kesempatan Balo menjadi starter.

Hasilnya, Balotelli tampil mengesankan di Stadion Luigi Ferraris. Penyerang milik Liverpool FC itu menjadi pusat permainan Milan.

La Gazzetta dello Sport menulis, Brocchi memiliki misi untuk menghidupkan kembali Balotelli.

Brocchi melakukan langkah awal yang tepat dalam menghidupkan kembali Balotelli, yang terkenal suka berulah.

Namun, masih ada beberapa partai hingga akhir musim buat Brocchi untuk tetap menjaga Super-Mario di trek yang tepat.

Tantangan berat buat Brocchi juga masih ada. Debut bagus bukan jaminan kariernya sebagai pelatih Milan akan bertahan lama.

Sebagai bukti, dua musim lalu Clarence Seedorf juga mengawali langkah sebagai pelatih pengganti di Milan dengan hasil kemenangan, tetapi dia tidak dipercaya lagi pada musim berikut.