Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tak Ingin Kehilangan Pilar di Juventus

By Minggu, 24 April 2016 | 10:33 WIB
Massimiliano Allegri saat Pertandingan Liga Champions antara Juventus dan Manchester City di Juventus Arena, Turin, Italia, 25 November 2015. ( VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Juventus diambang kepastian meraih gelar Serie A kelima secara berurutan. Pelatih Massimiliano Allegri ada di balik satu gelar di 2014-15 dan sebiji lagi yang sangat mungkin didapat musim ini.

Penulis: Anggun Pratama

Kendati demikian, masa depan Allegri bersama Juventus terlihat abu-abu. Bukan karena klub tak percaya dengan kinerja Allegri, melainkan kontrak sang pelatih tinggal tersisa tak lebih dari 1,5 tahun lagi.

Saat ini, bekas pelatih Milan tersebut masih diikat perjanjian kerja hingga Juni 2017 dengan gaji 3,5 juta euro (52,1 miliar rupiah) per musim.

Berbagai spekulasi bermunculan soal masa depannya. Real Madrid diisukan tertarik menggunakan jasa Allegri musim depan.

Sang pelatih disebut menanti kepastian soal kegiatan klub di bursa transfer guna memperkuat tim sebelum memutuskan masa depannya.

Menjelang duel melawan Lazio pada Rabu lalu (20/4), Allegri memberi klarifikasi.

"Saya sudah menegaskan akan bertemu dengan klub, tidak di pekan ini, tetapi di akhir musim. Yakinlah, bila saya memutuskan pergi, saya sudah mengatakan berbulan-bulan lalu, bukan sekarang," katanya.

"Saat nanti bertemu, kami juga akan bicara soal rencana di bursa transfer," ucap Allegri lagi.