Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Pasangan Jepang, Della/Rosyita ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 22 April 2016 | 19:17 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Della Destiara Harris/Rosyita Eka Putri Sari, melanjutkan tren kemenangan pada China Masters 2016, yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jiangsu, 19-24 April.

Bertanding melawan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, pada laga perempat final, Jumat (22/4/2016), Della/Rosyita menang rubber game 12-21, 25-23, 21-18.

Gim pertama dibuka dengan buruk oleh Della/Rosyita. Mereka tertinggal 0-5 sebelum akhirnya meraih poin pertama.

Namun, kendali permainan tetap berada di tangan Fukushima/Hirota. Pasangan Jepang ini menutup interval dalam kedudukan 11-5.

Selepas interval, laju Fukushima/Hirota makin tidak terbendung. Tanpa banyak menemui kesulitan, mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan telak.

Performa Della/Rosyita membaik saat gim kedua. Mereka berturut-turut unggul 4-1, 7-4, dan 10-7.

Akan tetapi, Fukushima/Hirota mencatat empat poin beruntun dan berbalik unggul. Interval gim kedua ditutup dalam kedudukan 11-10 untuk keunggulan pasangan berperingkat ke-22 dunia itu.

Pasca-interval, duel antara Della/Rosyita dan Fukushima/Hirota berlangsung sengit.

Kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin hingga memaksa terjadinya adu setting dalam kedudukan 20-20.

Pertarungan ini terus berlanjut hingga tiga adu setting berikutnya. Dalam posisi imbang 23-23, Della/Rosyita mencatat dua poin beruntun yang memastikan gim ini jadi milik mereka.