Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kane Semakin Pede

By Jumat, 22 April 2016 | 20:26 WIB
reaksi Harry Kane dalam laga Premier League antara Stoke City dan Tottenham Hotspurs di Britannia Stadium 18 April 2016 Stoke on Trent, Inggris. (GARETH COPLEY/GETTY IMAGES)

Gagal mencetak gol dalam enam laga berturut-turut pada awal Premier League 2015/16, Harry Kane nyaris menyandang predikat sebagai pemain one season wonder. Ya, penyerang milik Tottenham Hotspur ini sempat diprediksi hanya mampu menjadi bintang dalam satu musim.

Penulis : Wieta Rachmatia

Namun, silakan tengok daftar pencetak gol Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-34, Kane masih berada di urutan teratas dengan koleksi 24 gol.

Bomber tim nasional Inggris ini mencetak gol ke-23 dan ke-24 dalam pertandingan melawan Stoke City, Senin (18/4/2016). Dalam laga yang digelar di Britannia Stadium tersebut, Spurs menang dengan skor telak 4-0.

Aksi ciamik Kane menjadi faktor utama keberhasilan Tottenham bertahan di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Spurs berhasil mengoleksi 68 poin.

Hanya tertinggal lima angka dari Leicester City, yang berada di posisi puncak, membuat Kane yakin Spurs punya peluang besar menjadi jawara Inggris musim ini.

Kane bahkan tak ragu mengunggah foto sekelompok singa di situs jejaring sosial Instagram guna menunjukkan sikap optimistisnya terhadap peluang Tottenham menjadi juara.

"Gambar beberapa ekor singa yang siap menerkam. Hal itulah yang terlintas setelah Leicester menyia-nyiakan beberapa poin," ucap Kane seperti dilansir The Mirror.

Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, mengetahui tindakan Kane dan menganggapnya sebagai hal yang positif.

"Saya rasa foto tersebut mewakili hal yang bagus karena menunjukkan kondisi tim, serta hasrat, dan semangat yang kami perlihatkan. Sungguh menyenangkan bekerja sama dengan mereka," tutur Pochettino.