Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Geser Uji Coba ke Markas Tentara

By Ovan Setiawan - Jumat, 22 April 2016 | 18:15 WIB
Duo pengisi lini serang Arema, Cristian Gonzales (kanan) dan Srdjan Lopicic saat skuat Singo Edan uji coba kontra Persija di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang pada Sabtu (16/4/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Arema Cronus kesulitan mencari tempat untuk uji coba mereka pada Minggu (24/4/2016) sore. Klub berjulukan Singo Edan ini pun kabarnya menggelar uji coba di markas tentara, tepatnya, Lapangan Pusdik Arhanud, Malang.  

Pada uji coba ini, Arema bertemu klub yang akan berpartisipasi pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Persekam Metro FC, Kabupaten Malang. Tim pelatih Arema kabarnya akan melakukan pengecekan lapangan di markas tentara itu.

”Kami akan cek lapangan milik Arhanud untuk pertandingan uji coba melawan Persekam Metro FC,” ujar asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo.

Dipilihnya lapangan milik Arhanud ini tidak lepas dari perawatan rumput Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebab, arena itu bakal jadi kandang skuat Singo Edan pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016.

Arema sebenarnya memiliki alternatif venue untuk melangsungkan uji coba ini, yakni Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, kondisi rumput yang tidak terawatt dikhawatirkan membuat uji coba tidak berjalan maksimal.

Baca juga:

”Kami mencari alternatif, karena rumput Stadion Kanjuruhan masih dalam masa perawatan dan tidak bisa dipakai. Sedangkan kami tidak memaksakan kondisi rumput di Stadion Gajayana,” tutur pria yang akrab disapa Gethuk ini.

Sebelumnya, Arema Cronus sudah mengincar dua tim dari TSC A untuk diajak latih tanding. Mereka adalah Perseru Serui dan PS TNI. Karena sama-sama tengah menjalani persiapan ke TSC A, uji coba tersebut dibatalkan.

Laga melawan Persekam Metro FC merupakan uji coba kedua Arema Cronus dalam persiapannya menuju TSC A. Sebelumnya, Hamka Hamzah dkk berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan 1-0 di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (16/4/2016).

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4854888596001&preload=none[/video]