Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Terlibat Latihan, Messi Cedera?

By Jumat, 22 April 2016 | 16:43 WIB
Lionel Messi, mencetak gol ke-500 sepanjang karier namun gagal membawa FC Barcelona menang atas Valencia di Camp Nou (17/4/2016) (LLUIS GENE/AFP)

Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, tidak terlibat dalam latihan tim tersebut pada Kamis (21/4/2016). Penyerang mungil asal Argentina itu ditengarai mengalami masalah pada engkel.

AS melaporkan bahwa Messi terkena tendangan pada engkel ketika Barcelona berpesta delapan gol ke gawang Deportivo La Coruna pada lanjutan La Liga do Riazor, Rabu (20/4). Dalam laga tersebut, Messi bermain 90 menit dan menyumbang satu gol bersama dengan Ivan Rakitic, Marc Bartra serta Neymar. Sedangkan empat gol lainnya diborong Luis Suarez.

Meskipun demikian, kondisi peraih lima gelar Ballon d'Or itu tidak terlalu mengkhawatirkan. Pelatih Luis Enrique kemungkinan besar tidak mau mengambil risiko memaksa penyerang berusia 28 tahun itu ambil bagian dalam latihan, sehingga dia diminta beristirahat.

Masih menurut AS, Messi berpeluang tampil saat Barcelona menjamu tim penghuni zona degradasi, Sporting Gijon, pada Sabtu (23/4).

Barcelona, yang sudah tersingkir dari ajang Liga Champions, saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan raihan 79 poin. Mereka hanya unggul head to head atas Atletico Madrid yang ada di urutan kedua. Sementara itu rival abadinya, Real Madrid, menempel ketat karena meskipun di urutan ketiga tetapi hanya terpaut satu angka.

Dengan demikian, Barcelona tak boleh terpeleset dalam empat pertandingan terakhir musim ini jika ingin mempertahankan gelar. Kehilangan poin dalam empat pertandingan tersebut maka Messi dan kawan-kawan rawan lengser.