Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolita Agustine, Antara Panah dan Prediksi Final Liga Champions 2016

By Minggu, 24 April 2016 | 12:26 WIB
Lolita Agustine berpose untuk JUARA.net saat hadir di pameran trofi Liga Champions di lobi Gedung Kompas Gramedia, Senin (18/04/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Katniss Everdeen. Protagonis ahli panah dalam novel laris The Hunger Games itu kian populer begitu artis cantik Jennifer Lawrence memerankan versi layar lebar pada 2012.

Penulis: Sem Bagaskara

Jauh sebelum J-Law bermain-main dengan busur dan anak panah dalam The Hunger Games, presenter olah raga jelita Lolita Agustine (24) sudah lebih dagulu melakukannya.

“Ketika masih duduk di bangku SMP, saya pernah ditunjuk mewakili sekolah untuk mengikuti Popda (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) di cabang panahan. Saya dipilih bukan lantaran paling terampil dalam memanah, tetapi lebih karena punya postur ideal,” kata Lolita sembari tertawa.


(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Konsentrasi dan pandangan fokus Lolita kala itu tak hanya terlihat di area panahan. Di depan layar kaca, sepasang matanya yang lebar dibuat terpana oleh aksi pesepak bola AC Milan asal Brasil, Ricardo Kaka.

“Kaka adalah alasan pertama saya menyukai sepak bola. Selain berparas tampan, ia juga pribadi religius. Kendati demikian, saya tak serta-merta menjadi suporter Milan,” ujar perempuan yang mengaku sebagai cule alias fans FC Barcelona itu.


(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )

Pengalaman menekuni olah raga panahan semasa remaja menjadikan Lolita terbiasa untuk jauh menerawang, termasuk memprediksi tim yang akan melaju ke final Liga Champion 2015/16.

Menurut gadis asal Malang tersebut, Real Madrid dan Bayern Muenchen berpeluang sangat besar untuk beradu kekuatan di partai puncak.