Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Tidak Terbebani Target Juara di TSC A

By Fifi Nofita - Jumat, 22 April 2016 | 11:52 WIB
Kapten Persib, Atep, berlaga pada sebuah pertandingan uji coba Maung Bandung di Football Plus Arena. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

Kapten tim Persib Bandung, Atep, mengaku tidak akan terbebani dengan target menjadi juara pada ajang Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 (TSC) A yang akan dimulai pada 29 April mendatang.

Justru, menurut pemain asal Cianjur ini, target untuk meraih hasil maksimal di turnamen jangka panjang ini menjadi pemacu semangat baginya agar bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Yang pasti bicara Persib, targetnya selalu juara. Tapi harus lihat juga komposisi baru, saya yakin target itu tidak akan jadi beban melainkan jadi motivasi, karena walalupun baru tapi kami selallu mengalami peningkatan," ungkap pemain bernomor punggung 7 ini.

Persib sendiri menurutnya saat ini terus mempersiapkan diri dengan matang sebelum tampil di TSC A.

Program latihan dengan intensitas yang tinggi menjadi makanan sehari-hari penggawa tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Tentunya kami berharap, mudah-mudahan permainan nanti di TSC bisa sesuai dengan permintaan pelatih sehingga target kami pun bisa tercapai," ucapnya.

Sementara itu, pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengaku kekuatan tim lawan pada turnamen yang digagas oleh PT. Gelora Trisula Semsesta (GTS) ini sangat berimbang.

Pada TSC A nanti, ia mengatakan bahwa tim kebanggaan bobotoh ini harus berjuang ekstra dan bekerja sama untuk mengamankan poin penuh di setiap laga.

"Hampir merata karena mayoritas tim baru, termasuk dengan Arema yang kemarin baru juara. Belum ada yang diunggulkan jadi semua harus diwaspadai. Yang sudah bertanding, Arema serta Sriwijaya lebih siap, itu harus diwaspadai," jelasnya.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4829746330001&preload=none[/video]