Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Kesal Arsenal Tidak Cetak Banyak Gol ke Gawang West Brom

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 April 2016 | 09:55 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, saat memperhatikan permainan timnya pada pertandingan Premier LEague 2015-2016 menghadapi West Bromwich Albion di Emirates, London, Inggris, pada Kamis (21/4/2016). (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion pada pertandingan yang digelar di Emirates, Kamis (21/4/2016). Akan tetapi, hasil tesebut ternyata tidak membuat Manajer Arsene Wenger merasa puas.

Arsenal berhasil meraih tiga poin pada laga tersebut berkat dua gol dari Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan ke-38. Kemenangan tersebut membuat The Gunners berhasil menguasai kembali posisi ketiga klasemen dengan 63 poin.

Melihat jumlah peluang yang dimiliki Arsenal di sepanjang pertandingan, Wenger mengaku kecewa dengan hasil ini. Manajer asal Prancis itu merasa kemenangan 2-0 tidak cukup baik.

"Kami melakukan pekerjaan dengan cara yang serius. Secara teknis, kami bermain sangat baik. Secara keseluruhan, satu-satunya penyesalan saya adalah tim kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak," kata Wenger kepada Sky Sports.

Baca Juga:

Sepanjang pertandingan, Arsenal memiliki 16 kali percobaan ke gawang West Brom yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Hal ini yang membuat Wenger kesal karena Arsenal hanya mendapatkan dua gol.

Meski demikian, Wenger menyebut semua itu sangat wajar terjadi di dalam pertandingan. Tidak semua peluang bisa menjadi gol.

"Tentu Anda menginginkan tim selalu bisa memanfaatkan setiap kesempatan, tetapi sayangnya apa yang terjadi tidak akan selalu seperti itu," ucap Wenger.

"Anda harus bisa membuat keputusan yang tepat. Terkadang mereka ingin bekerja sama dengan pemain dan terkadang harus menendang ke gawang. Semua itu tergantung kepada para pemain dan terjadi dalam waktu yang singkat," tuturnya.