Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Segera Perpanjang Kontrak di Real Madrid?

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 April 2016 | 21:37 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Vfl Wolfsburg dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 12 April 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dikabarkan segera memperpanjang kontrak pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo (31). Kontrak Ronaldo yang akan habis pada 2017-2018 diyakini bakal diteruskan hingga 2020. 

Seperti dilansir dari situs Marca, pihak klub dan Ronaldo sedang bernegosiasi selama satu bulan belakangan untuk menjamin komitmen Ronaldo hingga 2020.

Terakhir kali Ronaldo memperpanjang kontraknya adalah pada 2013 dengan durasi selama lima tahun.

Pemain asal Portugal tersebut bergabung dengan El Real dari Manchester United pada 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Selama berseragam Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 360 gol di semua kompetisi.

Terakhir, Ronaldo berjasa mengantarkan Real Madrid ke semifinal Liga Champions lewat hat-trick yang dia buat ke gawang Wolfsburg.

Dalam pertandingan melawan Villareal di Santiago Bernabeu, Rabu (20/4/2016) Ronaldo tidak mencetak gol walau Real Madrid menang 3-0.

Namun, dia tetap mendapat pujian dari pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane.

"Tugas Cristiano bukan hanya mencetak banyak gol. Dia bekerja keras untuk tim, membantu pertahanan, dan banyak hal lain. Semua pemain tahu sumbangsih Cristiano. Dia dan para pemain lain luar biasa hari ini," kata Zidane.

Selain kontribusi besar untuk klub, Real Madrid juga punya alasan lain memperpanjang kontrak Ronaldo.