Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Allegri perihal Komparasi Dybala dan Del Piero

By Anju Christian Silaban - Kamis, 21 April 2016 | 20:00 WIB
Massimiliano Allegri tersenyum menyaksikan kemenangan Juventus atas Fiorentina, 13 Desember 2015. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, enggan membandingkan Paulo Dybala dengan Alessandro Del Piero. Menurut Allegri, keduanya memiliki perbedaan gaya.

Pendapat tersebut dilontarkan Allegri setelah Juventus menang 3-0 atas Lazio pada partai Serie A di Juventus Stadium, Rabu (20/4/2016). Dua dari tiga gol klub berjulukan I Bianconeri berasal dari kaki Dybala.

Publik mulai membandingkan Dybala dengan Del Piero, yang merupakan pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa. Namun, Allegri mengaku tidak sepakat.

"Dybala bukanlah Del Piero baru. Mereka mempunyai karakteristik berbeda karena Dybala merupakan perekat antara lini tengah dan depan," ucap Allegri.

Meski begitu, Allegri tidak memungkiri perkembangan pesat Dybala. Pada musim pertama bersama Juventus, dia mampu menyumbang 20 gol dan delapan assist.

Jumlah itu sudah melampaui catatan terbaik Dybala dalam satu musim kompetisi. Dia cuma mampu mencetak 13 gol pada 2014-2015.

"Dia bermain agak jauh dari gawang, tetapi memiliki tujuan yang jelas. Ada banyak perkembangan yang ditunjukkan Dybala. Dia harus melanjutkannya pada semester berikutnya," ucap Allegri.

Sumbangan Dybala bisa bertambah karena Juventus masih menyisakan lima partai sebelum tutup musim, salah satunya adalah final Coppa Italia.

[video]https://video.kompas.com/e/4854798548001_ackom_pballball[/video]