Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radamel Falcao Pertimbangkan ke MLS, tetapi...

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 April 2016 | 17:40 WIB
Penyerang Chelsea, Radamel Falcao, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, 29 Agustus 2015. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Penyerang Chelsea, Radamel Falcao tidak menutup kemungkinan hijrah ke klub di Major League Soccer, Amerika Serikat, setelah masa peminjamannya di Chelsea selesai. Namun, dia baru akan membuat keputusan setelah musim 2015-2016 selesai. 

Pada awal musim, Falcao dipinjamkan ke Chelsea. Namun, dia baru tampil sembilan kali dan mencetak satu gol. Besar kemungkinan dia tidak akan berlama-lama di Stamford Bridge dan hengkang pada akhir musim.

Secara kebetulan, salah satu klub MLS, Columbus Crew dikabarkan meminati mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.

Meski masih ingin bermain di salah satu liga di Eropa, Falcao tidak menutup kemungkinan untuk hijrah ke AS.

"Saya cukup sering mengikuti MLS, karena beberapa pertandingannya disiarkan di televisi Inggris. Beberapa teman saya di River Plate dan Porto juga bermain di sana, seperti Federico Higuain dan Diego Valeri. Saya tidak mau menolak, tetapi saya masih ingin berjuang di Eropa," ujar Falcao.

Menurut Falcao, dia baru akan berpikir tentang kelangsungan kariernya setelah musim 2015-2016 selesai.

"Saya belum berpikir soal musim depan. Mungkin nanti setelah kompetisi berakhir, tetapi sekarang saya hanya ingin bermain lebih sering," ujar penyerang asal Kolombia tersebut.

Dua musim berkiprah di Premier League, penampilan Falcao memang tidak impresif. Padahal, dia dikenal sebagai salah satu penyerang tersubur Eropa. 

Saat dipinjamkan ke Manchester United dari AS Monaco pada musim 2014-2015, Falcao kerap terganjal cedera. Dia menolak menyerah.

"Pengalaman di Inggris memang agak sulit, karena saya tidak bermain sesering yang saya mau. Saya masih akan berjuang untuk kesempatan bermain. Pengalaman dua tahun terakhir membantu saya menjadi lebih baik, dan saya senang," tutur Falcao.