Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Tidak Ada Klub yang Setara dengan Barcelona

By Septian Tambunan - Kamis, 21 April 2016 | 16:59 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Benfica di Allianz Arena, Munich, Jerman, 5 April 2016. (TOBIAS SCHWARZ/AFP)

Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola, menganggap tidak ada satu pun klub di dunia yang bisa menyamai kualitas permainan mantan klubnya, FC Barcelona.

Pep akan memimpin anak asuhnya melakoni laga semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, Rabu (27/4/2016). Atletico merupakan klub yang menyingkirkan Barcelona pada fase perempat final. Kendati sudah gugur, Pep tetap menyanjung Barca.

"Saya pikir tidak ada satu pun tim yang bisa bermain dengan level sama seperti Barcelona," kata Pep.

"Mereka unik dan memiliki cara spesial dalam bermain sepak bola. Saya harap mereka akan memenangi La Liga," ucap dia lagi.

Pep, yang menukangi Barcelona dalam edisi 2008-2012, telah mempersembahkan 14 gelar untuk Tim Catalan itu, termasuk dua trofi Liga Champions pada 2009 dan 2011.

Baca Juga:

Akan tetapi, juru taktik berusia 45 tahun ini menilai dalam sepak bola semua klub bisa saja kalah.

"Mereka peringkat pertama, tetapi apakah mereka bisa kalah? Tentu saja," ujar Pep.

"Sepak bola sangat indah dan semua bisa terjadi," tuturnya lagi.

Teranyar, Barcelona melibas Deportivo La Coruna 8-0 di Estadio Municipal de Riazor dalam lanjutan Liga Spanyol, Rabu (20/4/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4851263745001_ackom_pballball[/video]