Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amarzukih Bicara soal Kekuatan Muda Milik Persija

By Suci Rahayu - Kamis, 21 April 2016 | 15:35 WIB
Gelandang senior Persija, Amarzukih (kanan) adu lari dengan pemain tengah Arema, Hendro Siswanto pada uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Sabtu (16/4/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

JAKARTA, JUARA.net – Persija Jakarta akan tampil dengan wajah yang berbeda pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016. Komposisi pemain muda jadi kekuatan Persija, walau pilar senior seperti Amarzkih tetap dimaksimalkan.  

Dari materi tim yang ada saat ini, klub berjulukan Macan Kemayoran akan mengandalkan banyak pemain muda dan pilar baru. Para pemain muda Persija itu antara lain: Pandi Lestaluhu, Abrisal Umanailo, Rezaldi Hehanusa, Vava Mari Zagalo, hingga Aldi Al Achya.

Mereka akan berkolaborasi tak hanya dengan Amarzukih, tetapi juga kerja sama bareng pemain senior Ismed Sofyan dan Maman Abdurahman. Deretan pemain muda tersebut menjadi pilar tim saat Persija kalah dari Arema Cronus dalam uji coba, Sabtu (16/4/2016).

”Saya menilai, sebenarnya semua ini hal biasa. Tetapi, komposisi pemain ini tentu sangat bagus untuk Persija. Kami memiliki kombinasi pemain senior dan banyak pesepak bola muda,” ujar Amarzukih.

Baca juga:

Lebih jauh tentang materi pemain Persija pada TSC A, pemain 31 tahun ini mengaku siap menjadi mentor bagi pilar muda Macan Kemayoran.

Dia juga tidak melihat pemain muda sebagai pesaing. Bagi Amarzukih, kehadiran banyak pemain muda justru membuatnya memiliki tekad untuk bermain lebih bagus lagi.

”Sebagai senior, saya siap memberikan motivasi pada yang lebih muda. Mereka juga harus jadi motivasi kami untuk tampil lebih bagus,” tutur mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini.