Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Dijamin Tak Punya 'Golden Boy'

By Fifi Nofita - Kamis, 21 April 2016 | 11:55 WIB
Pelatih Persib, Dejan Antonic (dua dari kiri) memberikan instruksi saat skuat Maung Bandung uji coba kontra Cilegon United di Lapangan Football Plus, Bandung Barat, Rabu (20/4/2016). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menilai pasukannya sudah mengalami perkembangan yang signifikan. Tetapi, pelatih asal Serbia ini menjamin tidak ada pemain istimewa atau golden boy di timnya.  

Seusai digembleng latihan dengan intensitas tinggi selama satu pekan, Persib makin maksimal. Menurut Dejan Antonic, perkembangan pasukannya terlihat saat tim berjulukan Maung Bandung ini menang atas Cilegon United dengan skor 3-0.

Pertandingan uji coba ini terlaksana di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/4/2016). Diakui Dejan Antonic, Atep dkk bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

Tim kebanggaan bobotoh ini bermain dengan bola-bola pendek dengan bagus.

”Satu uji coba yang cukup buat kami. Karena lawannya cukup bagus, kami coba variasi dengan beberapa posisi pemain pada babak kedua. Kami coba ganti sistem dan semua sudah berjalan baik,” ucap Dejan.

”Kami ada beberapa pemain yang bisa bermain seperti itu, karena setiap tim harus ada plan A atau plan B,” lanjutnya.

Baca juga:

Dejan menuturkan, pada pertandingan untuk persiapan Indonesia Soccer Championship (ISC) A ini, kesalahan yang dilakukan anak asuhnya bisa dikatakan sangat minim. Para pemain Persib mampu menguasai bola dengan baik.

"Kita bagus tiga gol banyak peluang yang kita punya dan kita coba hari ini kita coba gak banyak long (ball), banyak pemain kita mau tidak banyak salah bola seperti biasa kemarin karena kita gamau ecpat-cepat hilang bola aku pikir cukup oke bagus buat pemain," ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, Dejan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang jarang main, seperti Jajang Sukmara. Menurutnya, Persib tidak ada pemain inti atau cadangan, semua punya kesempatan yang sama untuk tampil.