Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia Polii dan Moto 'Come Back Stronger'

By Delia Mustikasari - Kamis, 21 April 2016 | 06:21 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, memiliki moto hidup come back stronger yang selalu dia terapkan dalam kehidupan sehari-hari hingga sekarang.

"Sebenarnya come back stronger itu merupakan salah satu resolusi saya pada akhir 2014 untuk menghadapi 2015," kata Greysia dalam perbincangan dengan JUARA di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Rabu (20/4/2016).

"Titik baliknya ketika saya meraih medali emas Asian Games 2014, tetapi pada akhir tahun kami tidak menutupnya dengan hasil baik pada Kejuaraan BWF Superseries Finals," ucap Greysia.

Pada Superseries Finals 2014, langkah Greysia terhenti pada babak pertama karena partnernya Nitya Krishinda Maheswari mengalami cedera kaki.

"Setelah itu saya merenung. Mau menang atau kalah, hidup terus berjalan. Kita harus lebih baik dan lebih kuat setelah kalah atau ketika bersedih. Bahkan, sebelum mati kita harus tetap kuat," tutur Greysia.

Moto tersebut tidak sekadar disimpan dalam benak pebulu tangkis berusia 28 tahun itu, tetapi dia tuangkan dalam sebuah produk clothing line.

"Saya menggunakan tagline tersebut untuk menginspirasi orang yang membacanya. Memang tidak menolong terlalu banyak, namun bisa menjadi pengingat," kata Greysia.