Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menangi Pertandingan Berisiko Lawan Lazio

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 April 2016 | 06:54 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tersenyum dalam duel timnya melawan AS Roma, 24 Januari 2016. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut pertandingan melawan Lazio adalah laga berisiko. Namun, mereka berhasil memetik kemenangan 3-0 di Juventus Stadium, Rabu (19/4/2016) waktu setempat.

Tampil sebagai tuan rumah Juventus sempat dibuat kesulitan di sebagian besar babak pertama. Namun, tim dengan julukan La Vecchia Signora itu tetap mampu memenangi laga lewat satu gol Mario Mandzukic dan dua gol Paulo Dybala.

"Pertandingan ini berisiko, namun pemain melakukan pendekatan tepat. Kami harus bisa mencapai level ketika pemain tidak butuh pelatih untuk memotivasi mereka setiap waktu," ujar Allegri seperti dilansir Mediaset Premium.

Kemenangan tersebut membuat Juventus semakin dekat dengan gelar ke-5 Serie A beruntun. Mereka juga memungkinkan mengunci gelar akhir pekan ini.

Baca Juga:

Jika Juventus sanggup mengalahkan Fiorentina dan Napoli kalah di Roma, mereka akan dipastikan keluar sebagai juara musim ini.

Tambahan tiga poin dari Lazio membuat Juventus sekarang mengemas 82 poin di empat pertandingan tersisa musim ini.

Pesaing terdekat Napoli saat ini mengemas 73 poin dari 34 laga. Berarti poin maksimal Napoli di akhir musim adalah 85 poin.

"Kami melakukan kebangkitan impresif di Serie A untuk bisa memenangi gelar setelah mengalami awal buruk. Namun, kami masih bisa lebih baik," ujar dia.