Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Darmian Gemilang, Peluang Man United Tembus Empat Besar Makin Terbuka Lebar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 April 2016 | 03:59 WIB
Selebrasi gol Matteo Darmian (kanan) setelah berhasil mempersembahkan gol bagi Manchester United ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchestr, Inggris, pada Rabu (21/4/2016). (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford pada Rabu (20/4/2016). Dua gol kemenangan tersebut lahir berkat jasa bek kanan klub berjulukan Setan Merah itu yang performanya sempat dipertanyakan, Matteo Darmian.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Man United mampu mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan pada laga ini, Setan Merah mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol.

United memiliki 66 persen penguasaan bola yang berhasil mereka konversi 15 percobaan ke gawang lawan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Crystal Palace hanya memiliki lima percobaan tanpa ada yang mengarah ke gawang lawan.

United sudah berhasil unggul pada menit ke-4 berkat gol bunuh diri Damien Delaney. Bek asal Republik Irlandia itu gagal memotong umpan datar Matteo Darmian dengan sempurna dan membuat bola mengalir deras ke gawang sendiri.

Setelah itu, United terus menerus menggempur pertahanan Palace. Namun, penyelesaian akhir yang tidak sempurna dan banyaknya sepakan spekulasi dari jarak yang cukup jauh membuat kiper Palace, Julian Speroni, mampu menyelamatkan sebagian besar peluang tersebut.

Baru pada menit ke-55, United berhasil mencetak gol kedua. Sepakan voli keras Darmian dari luar kotak penalti memanfaatkan bola muntah tendangan penjuru Daley Blind sukses menggetarkan jala gawang Palace.

Setelah unggul 2-0, United masih terus memberikan tekanan kepada Palace. Namun skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Man United berhasil mengumpulkan 59 poin dari 34 pertandingan.

United kini hanya tertinggal satu poin dari Arsenal yang baru akan bertanding kontra West Bromwich Albion, Kamis (21/4/2016), serta berjarak dua poin dari Manchester City yang ditahan imbang Newcastle United dengan skor 1-1, Selasa (19/4/2016).

United juga berhasil memertahankan keunggulan tiga poin dari West Ham United yang juga mampu meraih kemenangan 3-1 atas Watford.