Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Lazio, Empat Poin Lagi Juventus Kunci Gelar Serie A

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 April 2016 | 03:52 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, saat mendapatkan pengawalan dari Ogenyi Onazi di partai yang dimenangi Juventus di Juventus Stadium, Rabu (19/4/2016) waktu setempat. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Juventus memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu Lazio di Juventus Stadium, Rabu (19/4/2016) waktu setempat. Kemenangan ini membuat pasukan Massimiliano Allegri hanya butuh empat poin tambahan agar dapat mengunci gelar Serie A untuk kelima kali beruntun.

Tambahan tiga poin dari Lazio membuat Juventus sekarang mengemas 82 poin di empat pertandingan tersisa musim ini.

Pesaing terdekat Napoli saat ini mengemas 73 poin dari 34 laga. Berarti poin maksimal Napoli di akhir musim adalah 85 poin.

Di pertandingan ini Juventus cukup mengalami kesulitan di awal laga. Meski tampil sebagai tuan rumah, mereka kalah dalam penguasaan bola.

Akan tetapi, Mario Mandzukic berhasil mengubah situasi enam menit sebelum babak pertama berakhir. Ia sukses memecahkan kebuntuan serangan usai memaksimalkan umpan dari Paul Pogba yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Juventus mulai bisa tampil lebih mendominasi setelah Patric mendapatkan kartu kuning kedua di awal babak kedua. Lazio pun harus bermain dengan 10 pemain. 

Tidak menyinyiakan keunggulan jumlah pemain membuat Juventus bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit ke-52 pelanggaran yang dilakukan Santiago Gentiletti di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Paulo Dybala berhasil mencetak gol setelah dipercaya tampil sebagai eksekutor.

Juventus semakin di atas angin setelah kembali membobol gawang Lazio pada menit ke-64. Berawal dari umpan Sami Khedira, Dybala sukses mencetak gol kedua di laga ini dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Lazio.

Juventus pun memastikan kemenangan 3-0 dan selangkah lebih dekat dengan gelar Serie A musim ini.