Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Jamin Tidak Akan Jual Neymar

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 21 April 2016 | 08:13 WIB
Aksi selebrasi penyerang Barcelona, Neymar, usai menjebol gawang Getafe, 12 Maret 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Wakil presiden Barcelona bidang olah raga, Jordi Mestre, mengatakan pihaknya tidak punya rencana untuk menjual Neymar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kemerosotan Barcelona dibarengi penurunan ketajaman Neymar. Hal ini kembali memunculkan spekulasi seputar masa depan pemain bintang asal Brasil ini.

Di empat pertandingan terakhir Barcelona hanya bisa menghasilkan satu poin. Lionel Messi dkk juga sudah dipastikan terdepak dari Liga Champions usai dikalahkan Atletico Madrid di perempat final.

Belakangan pun muncul rumor yang menyebutkan Barcelona berencana menjual Neymar pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi, Barcelona hanya akan melepasnya jika ada klub yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasan kontrak Neymar senilai 190 juta euro atau sekitar Rp 2,8 triliun.

Baca Juga:

Ada tiga klub diyakini tertarik merekrut Neymar. Mereka juga sanggup memenuhi banderol maksimal Barcelona tersebut, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester United. Namun, Mestre berusaha menepis rumor tersebut.

"Tentu saja tidak. Rumor itu selalu muncul, tetapi sudah berulang kali saya katakan bahwa kami senang Neymar di sini. Ia juga tidak akan dijual. Kami bahkan sama sekali tidak punya pikiran melakukannya," ujar Mestre seperti dilansir Sky Sports.

Neymar sudah mengoleksi 81 gol dari 135 penampilan sejak didatangkan ke Barcelona. Kehadirannya juga menjadikan lini depan Barcelona semakin menakutkan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Mestre juga mengungkapkan Neymar telah mendapatkan tawaran gaji lebih besar saat sebelum tiba di Camp Nou pada 2013 dari Santos. Namun, ia lebih memilih bergabung dengan Barcelona dan bermain satu tim dengan pemain seperti Messi.