Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Brocchi Merasa Punya Tugas Moral di AC Milan

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 April 2016 | 01:03 WIB
Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi (kanan), memberikan instruksi kepada Mario Balotelli, dalam laga lanjutan Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/4/2016) waktu setempat. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi, merasa perlu membawa timnya kembali bermain apik jelang laga melawan Carpi di San Siro, Kamis (21/4/2016). 

Menurut Brocchi, dia ingin Milan kembali bermain sepak bola sesuai filosofi klub yang selama ini dia ketahui.

"Saya punya kewajiban moral ke AC Milan. Waktu kami memang tidak banyak, tetapi saya harus membuat segalanya berjalan lancar dan agar situasi kami bisa berubah," kata Brocchi.

I Rossoneri saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara. Mereka berambisi mengakhiri musim 2015-2016 di zona Liga Europa, sehingga bisa ambil bagian pada kompetisi Eropa pada musim depan.

[video]https://video.kompas.com/e/4849612679001_ackom_pballball[/video]

Meski terdengar berat, suksesor Sinisa Mihajlovic tersebut tidak gentar.

"Masalah waktu yang sempit tidak membuat saya khawatir. Saya punya tujuan penting, yaitu membuat Milan mencapai tujuannya," ujar Brocchi.

Jelang laga melawan Carpi, Brocchi menuntut skuatnya tampil berani. Dia pun tidak lupa memuji penampilan para pemainnya.

"Kami harus siap menghadapi tiap laga, karena tidak ada alasan untuk kegagalan. Saya juga senang melihat pemain tampak termotivasi. Hasilnya sudah terlihat saat melawan Sampdoria, dan saya ingin melihatnya lagi saat kami melawan Carpi," tutur Brocchi.